Gelar Upacara Dies Natalis Ke-66, Universitas Janabadra Hadirkan Ketua Mahkamah Agung RI

Senin, 07 Oktober 2024, Universitas Janabadra telah menyelenggarakan upacara Dies Natalis yang Ke-66 di Gedung Auditorium KPH Poerwokoesoemo UJB dengan mengangkat tema “Membangun Paradigma Baru Kampus Kebangsaan dalam Menghadapi Dinamika Global”. Dalam acara tersebut, Universitas Janabadra menghadirkan Ketua Mahkamah Agung RI, yaitu Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. sebagai pembicara dan dihadiri pula oleh beberapa tokoh penting lainnya. Dalam pidatonya, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan bahwa teknologi informasi sebagai faktor pendorong perubahan. Dalam merespon perubahan ini, sistem pengajaran di kampus manapun, termasuk di Universitas Janabadra sudah semestinya diintegrasikan dengan aspek lain serta tidak bisa diisolasi dari perkembangan sosial dan sains teknologi.

Tema yang diusung dalam peringatan dies natalis tahun ini menjadi landasan bagi seluruh sivitas akademika Universitas Janabadra agar tetap mampu beradaptasi dengan tantangan zaman dan berkontribusi untuk bangsa dan negara baik secara nasional maupun internasional. Dengan zaman yang terus berkembang, Universitas Janabadra selalu berupaya meningkatkan teknologi untuk menunjang jalannya pembelajaran, seperti dengan adanya janalearning, pengamanan server, serta redesain website untuk meningkatkan pelayanan.

Lebih lanjut, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan  harapan untuk kedepannya. “Sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki organ pendidikan hukum, Saya berharap kampus ini kelak akan melahirkan alumni-alumni yang siap guna berkiprah di dunia hukum dan peradilan. Saya harap, kita dapat bersama-sama berkontribusi secara maksimal melalui peran yang kita emban, baik di dunia akademik maupun praktis.” Ucap beliau dalam pidatonya.